GALLERIES └▶

Seorang pekerja membuat sepeda onthel berukuran mini terbuat dari Kuningan di Yogyakarta. Harga sepeda onthel berukuran mini tersebut Rp 48 ribu  hingga Rp 68 ribu. (matanews.com/Regina Safri/ant/bo)

*

Di Belanda, bersepeda sudah merupakan aktifitas yang dominan dan dilakukan sehari-hari. Budaya ini sudah dilakukan selama ratusan tahun. Terlihat sepeda onthel untuk transportasi maupun aktifitas sehari-hari, termasuk bekerja ataupun belanja. (spedaontel.wordpress.cm)

*

Di Indonesia, club sepeda tua (ontel) sudah menjamur dimana-mana. Mengendarai ontel dengan kostum jaman dulu persis dimasanya sudah merupakan tradisi para pencinta sepeda tua tersebut. Terlihat saat kirab sepeda tua ontel, mereka menggunakan seragam pejuang dimasa kemerdekaan. (Antaranews)

*

Di kota besar seperti Jakarta, belasan komunitas sepeda tua selalu berkumpul dan berpusat di depan Grand Hyatt kawasan Bundaran Hotel Indonesia sebagai tempat kumpul mereka saat Car Free Day. Ontel memang menarik perhatian khalayak ramai. Terlihat para photographer amatir, wisatawan asing hingga photographer  profesional selalu memburu objek menarik tersebut. (Daytonbike.wordpress.com)

*

Di Indonesia, anak muda sudah mulai memakai sepeda tua ini. Bentuk sepeda ontel yang klasik dan selalu matching dengan semua gaya kostum, menjadikannya hobby yang telah merasuki generasi tua-muda, pria-wanita, miskin-kaya, dari segala kalangan dan lapisan sosial masyarakat (yudi.jeeran/SpedaOntel.wordpress.com)

*

Bahkan tak sebatas orang dewasa dan para pria, sepeda ontel juga sudah memikat hati para wanita muda dari seluruh negeri untuk dapat memilikinya. Terlihat seorang gadis muda dengan pakaian khas jaman dahulu sedang memegang sepeda tua kesayangannya. (niqadrian.deviantart.com)

*

Satu Balasan ke GALLERIES └▶

  1. ali sumenep madura berkata:

    menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s