Diky Candra, Mantan Wakil Bupati Garut Ngantor Bersepeda Onthel

kring-kring, ternyata Wabup yang naik ontel

Kejadian mengejutkan di Perkantoran Pemerintah kabupaten Garut pada hari rabu 28 April 2010, disaat  para Pegawai Sekretariat Daerah dan sekitarnya sedang bergegas menuju tempat kerjanya.

Tiba-tiba muncul seseorang dengan pakaian seragam pegawai negeri dan berjaket hitam mengendarai sepeda onthel merah muda.

Setelah semakin dekat mereka baru sadar bahwa yang menggunakan sepeda onthel phillips merah marun tersebut adalah Diky Candra, Wabup (Wakil Bupati) Garut.

Wabup dan Sepeda Onthel = Sehat

Sontak saja seluruh pegawai yang ada  pagi itu menyapa dan melambaikan tangan.

Bahkan saat Diky Chandra memarkirkan sepeda onthelnya banyak PNS wanita yang ingin berpotret bersama Dicky dan onthelnya.

Wabup menggunakan sepeda onthel ke kantor selain untuk membiasakan kembali berolah raga juga dalam rangka mengajak seluruh PNS di kabupaten Garut untuk kembali bersepeda ke tempat kerjanya masing-masing.

Selain murah dan hemat energi, bersepeda juga sangat besar perannya dalam menjaga kelestarian lingkungan dari polusi, begitu keterangan yang diberikan Wakil Bupati Garut yang juga aktor film dan sinetron ini.

Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Garut ini juga mengatakan : Rencananya, Kabupaten Garut akan menerapkan Car Free Day setiap pekan mulai Juni mendatang. Rencana tersebut tidak terlepas dari program Gubernur Jawa Barat yang telah dicanangkan sejak tahun 2009.

Wakil Bupati Garut dengan sepeda onthel kesayangannya yang setia mendampingi, Phillips merah marun.

Secara kebetulan PSHG (Paguyuban Sapedah Heubeul Garut) juga akan menggelar Milangkala ke-2 yang  berthemakan Car Free day  jelajahi wisata Garut. Beliau menyebutkan pihaknya menyambut baik dengan program itu.

Bahkan kini pihaknya tengah mempersiapkan dengan baik, dengan melibatkan seluruh SOPD dan stakeholder. “Tanggal 26 dan 27 Juni nanti kita akan canangkan penerapan car free day dengan melibatkan 1000 lebih sepeda, mulai dari komunitas sepeda antik, dan masyarakat umum lainnya,” ujarnya. (sumber: PSHG).

SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Kisah Onthelist. Tandai permalink.

3 Balasan ke Diky Candra, Mantan Wakil Bupati Garut Ngantor Bersepeda Onthel

  1. edi cahyadi berkata:

    subhanalloh..meni keren..mudah2an semua pegawai pemda nya pada ikutan…jadi garut bebas polusi…amiiin

  2. cute_afief@yahoo.com berkata:

    onteeelllll
    ontellllll

  3. Harga Sepeda BMX berkata:

    Aduh aya-aya wae kang dicky candra. namun sayang saya baca berita ini beliau udah lengser.. telat dech.. tapi gak papa dari pada tidak sama sekali.. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s