[VIDEO] Beginilah Cara Walikota Gunakan Tank untuk Basmi Parkir Illegal di Jalur Sepeda

Ini adalah saat yang luar biasa yang membuat seorang walikota menjadi frustrasi dengan mengemudikan kendaraan lapis baja diatas sebuah Mercedes S-class yang parkir di jalur khusus sepeda.

Walikota Arturas Zuokas (43), mengambil tindakan drastis setelah menjadikannya marah dengan pengendara mobil mewah yang parkir ilegal di sekitar ibukota Vilnius, Lithuania.

Politisi flamboyan itu memutuskan untuk mengambil tindakan baru memerangi parkir mobil illegal dan menghancurkan mobil-mobil mereka dengan pengangkut personel lapis baja Rusia yang disamarkan.

Dia berkata: “Aku ingin mengirim pesan yang jelas bahwa orang-orang dengan mobil besar dan mahal tidak dapat parkir seenaknya di mana pun mereka merasa suka dan mengabaikan hak-hak pejalan kaki dan pengendara sepeda.”

“Ini menunjukkan kurangnya rasa hormat dan tidak akan ditoleransi. Tentu saja, Anda harus memiliki rasa humor selama saya menjabat dan bekerja untuk masyarakat kota ini dan saya pikir ini akan menjadi cara untuk menarik perhatian pada kenyataannya bahwa kota bermaksud untuk bersikap proaktif dalam memerangi parkir ilegal yang sembarangan.”

Terlihat difoto bagaimana pemilik mobil Mercedes ini kaget saat keluar dari toko menemukan sedan Jerman mewahnya dihancurkan oleh pemimpin sipil berpakaian rapi, lalu menyalaminya dan memberitahukan lepadanya agar tidak memarkir mobilnya secara ilegal lagi dan menjauhi jalur sepeda!

Lalu setelahnya sang Walikota Arturas Zuokas sendiri yang membersihkan dan menyapu pecahan kaca mobil tersebut. Lalu mobil itu akhirnya diderek dan dihancurkan.

Adegan dramatis ini sebenarnya sudah di set-up oleh pemimpin kota ini, untuk menggarisbawahi bagaimana dia ingin menghancurkan parkir ilegal.

Aksi ini difilmkan dan dirilis oleh pejabat kota, yang menunjukkan bahwa pemilik mobil mahal lainnya seperti Ferrari dan Rolls Royce yang kadang secara teratur juga memarkir kendaraannya secara illegal di jalur sepeda.

“Apa yang harus pihak kota lakukan lagi kepada pengemudi yang tampaknya berpikir mereka bisa dengan seenaknya ada di atas hukum?” tanya Walikota. “Tampaknya dengan tank panser adalah solusi terbaik!.”

Seorang juru bicara Walikota mengatakan bahwa peristiwa itu difilemkan sebagai klip video untuk semua masyarakat, agar memperingatkan kepada semua pemilik mobil apapun.

Berikut videonya:

Tank Crushes Illegally Parked Car – Mayor of Lithuania

*

Bonus gambar sebagai perbandingan jalur sepeda di Jakarta yang teramat menyedihkan!!!

*****

(((SpedaOntel.wordpress.com)))

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s