Mobil parkir sembarangan, jalur sepeda tak berguna di Jaksel

Wali Kota Jakarta Selatan Anas Effendi menilai jalur khusus sepeda sepanjang 1,5 Km yang terbentang mulai dari Taman Ayodya hingga di Jalan Melawai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tidak efektif. Tetapi setidaknya upaya pembangunan jalur khusus tersebut sudah dilakukan oleh pemerintah kota Jakarta Selatan.

“Kita sudah membangun jalur sepeda, walaupun tidak efektif tapi kita sudah berusaha untuk membangun jalur tersebut,” terang Anas Efendi.

Jalur sepeda di Jakarta, menyedihkanHal tersebut dikatakan Anas saat pembukaan Jumpa Pers dengan tema,’Refleksi Pelaksanaan Program Prioritas Pemerintah Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2012′ di kantor wali kota Jakarta Selatan, Gedung C lantai 2 Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Kamis (20/12/12).

Anas mengatakan setiap hari Selasa dan Kamis, jajaran Wali kota Jakarta Selatan sudah mengkampanyekan kepada masyarakat untuk mengayuh sepeda. “Kita kampanyekan sepeda setiap selasa dan Kamis pagi di Taman Ayodya setiap jam 07.00 WIB,” jelasnya.

Diketahui, jalur khusus sepeda di kawasan Jakarta Selatan ini telah dibangun dan diresmikan oleh Gubernur Fauzi Bowo pada bulan Mei 2011. Jalur sepanjang 1,5 Km itu kini tidak berfungsi sesuai peruntukan sepeda, seperti kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang parkir di jalur tersebut. Ditambah, tidak ada pihak berwajib yang menindak hal itu. (merdeka)

SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s