Sesuai Filosofi, KOSTI Rayakan Ultah ke-5 Dengan Sederhana

KOSTI rayakan hari jadinya yang ke-5 di Taman Suropati./ Foto: Novri TNOLAcara berlangsung sederhana namun tetap terasa hangat, karena mayoritas anggota KOSTI terlihat saling berbaur dan bersilaturahmi dengan anggota lainnya.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), hari Minggu (10/2/13) mengadakan acara perayaan hari jadi komunitas mereka yang ke-5 di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, setidaknya hadir sekitar 200 orang pecinta onthel dan sepeda tua, yang berasal dari berbagai komunitas onthel seperti KOBA, KORAN, KOJAR, Piet Onthel Lawas (POS), dan lain-lain.

“Anggota kita yang hadir tidak hanya datang dari Jabodetabek saja, tetapi ada juga yang datang dari Tegal,” jelas Eldy, Humas KOSTI.

HUT KOSTI ke-5 Jakarta 03HUT KOSTI ke-5 Jakarta 05Acaranya sendiri di mulai pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, mereka berkumpul terlebih dahulu di Bundaran Hotel Indonesia pukul 06.00, kemudian mereka melanjutkannya dengan konvoi ke Taman Suropati.

Acara dibuka dengan pemberian sambutan dari beberapa pengurus KOSTI, kemudian dilanjutkan dengan acara dang-dutan serta potong kue ulang tahun.

HUT KOSTI ke-5 Jakarta“Kita memang sengaja memilih mengadakan acara di Taman Suropati, karena di sini lebih sejuk dan nyaman,” jelas Eldy.

Acara sendiri berlangsung secara sederhana, namun tetap terasa hangat karena mayoritas anggota KOSTI terlihat saling berbaur, bersilaturahmi dengan anggota lainnya.

“Kita memang ingin membuat sebuah acara yang sederhana, karena hal itu sesuai dengan filosofi sepeda onthel yang selalu menampilkan kesederhanaan,” jelas Fahmi Saimima, Sekretaris Jenderal KOSTI.

Fahmi juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh cabang di 13 provinsi dan 30 kota di seluruh Indonesia, yang melibatkan berbagai komunitas onthel di seluruh Indonesia.

“Senang banget acara ini bisa berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Semoga saja acara ini dapat mempererat tali silaturahmi serta memperkuat barisan komunitas agar tetap kompak dan eksis,” ujar Fahmi.

HUT KOSTI ke-5 Jakarta 07HUT KOSTI ke-5 Jakarta 04Di umur KOSTI yang ke-5 ini, Fahmi mengatakan komunitasnya telah mengalami banyak sekali kemajuan.

Diantara kemajuannya bisa dilihat mulai dari semakin banyaknya jumlah anggota, hingga masuknya KOSTI ke dalam Internasional Veteran Cycling Association (IVCA), yakni sebuah badan internasional yang menaungi komunitas penggemar sepeda tua.

HUT KOSTI ke-5 Jakarta 06

KOSTI masuk kedalam anggota IVCA tahun 2012 lalu, dengan nomor urut 35. Yang cukup mengejutkan, ternyata Indonesia merupakan negara yang memiliki penggemar sepeda onthel terbesar di dunia, dan komunitasnya pun dikenal sangat aktif mengadakan kegiatan.

Selamat ulang tahun KOSTI, semoga terus eksis dan bertambah besar komunitasnya! **MS (re-blog, sumber: TNOL.co.id)

HUT KOSTI ke-5 Jakarta 01

SpedaOntel.tk
SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Event Acara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s