80 Sepeda Onthel dan Risma

ONTHEL DAN RISMA

SURABAYA – Sebanyak 80 sepeda onthel dikayuh mahasiswa yang berseragam jas ungu bertuliskan Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya datang dari arah selatan balai kota Surabaya.

Mereka adalah pendukung Risma dari mahasiswa ITS yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait isu penginduran diri Risma. Semuanya menggunakan sepeda mini  modern yang  mirip sepeda onthel dengan warna merah muda milik kampus ITS.

Risma, Walikota Surabaya.

Risma, Walikota Surabaya.

Muhlis Ndoyo Said selaku presiden Badan Eksekutif Mahasiswa ITS menjelaskan makna sepeda onthel yang sengaja digunakan menjadi atribut aksi. “Sepeda ini memiliki makna filosofi bagi aksi kami,” katanya kepada Tempo usai berorasi di depan Balai Kota Surabaya, Jumat 21 Februari 2014.

Ditanya lebih lanjut filosofinya dia menjelaskan bahwa salah satu program dari Ibu Risma adalah cinta lingkungan, dan program itu ditunjukkannya dengan sepeda onthel yang ramah lingkungan.

“Jadi makna filosofi dari sepeda onthel ini adalah salah satu program beliau yang lumayan berhasil hingga mendapatkan berbagai penghargaan bagi Surabaya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, semua sepeda itu milik ITS, mereka mengayuh sepeda onthel itu dari kampus ITS Sukolilo menuju kantor Balai Kota Surabaya. Mereka berangkat jam 14.00 dan Tiba di balai kota sekitar pukul 15.15 WIB.

Sampai saat ini mereka masih belum bertemu ibu risma karena ibu masih ada kegiatan dan mereka menunggunya sambil sholat di masjid. Setelah salat mereka baru bertemu wali kota surabaya. (Tempo).

SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s