[Gallery Foto] Melihat Satu-satunya Pembuatan Sepeda Klasik di Portugal

Keberadaan sepeda klasik atau biasa kita sebut sepeda ontel sejak dulu, hingga kini dan kedepan, diyakini tak akan pernah tergerus oleh zaman. Pada masa lalu, pembuatan sepeda klasik masih menggunakan keahlian tangan atau sering disebut hand made.

Pada era modern seperti sekarang ini, dimana mesin-mesin modern telah mendominasi berbagai macam pabrik untuk memudahkan pekerjaan, ternyata tetap tak berlaku bagi sebuah perusahaan sepeda klasik di Portugal bermerk Siera.

Hingga saat ini pembuatan sepeda bermerek Siera yang didirikan sejak 1950 itu tetap dirakit dengan menggunakan tangan. Berikut beberapa foto yang dimuat oleh merdekacom tentang pembuatan satu-satunya merk sepeda klasik di Portugal yang masih ada hngga kini.

Antonio de Sousa Vela (kiri) memantau salah satu pekerja yang sedang merakit sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8). Sepeda klasik bermerek Siera yang didirikan oleh pria berusia 83 tahun tersebut pada 1950.

Antonio de Sousa Vela (kiri) memantau salah satu pekerja yang sedang merakit sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8). Sepeda klasik bermerek Siera yang didirikan oleh pria berusia 83 tahun tersebut pada 1950. (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-002

Seorang pekerja saat mengencangkan pedal pada salah satu sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). Saat ini, Siera merupakan satu-satunya sepeda klasik yang diproduksi di Portugal yang dirakit tidak menggunakan mesin alias hanya dengan bantuan tangan. (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-003

Seorang pekerja saat sedang merakit jari-jari sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-004

Seorang pekerja saat sedang memeriksa keseimbangan jari-jari sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-005

Tiap bulannya, Siera Store mampu membuat 30 unit sepeda klasik. (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-006

Berbagai baut dan onderdil lain yang biasa digunakan untuk pembuatan sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-007

Sejumlah jok atau tempat duduk sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-008

Lambang sekaligus merek Siera dipasang pada bagian belakang sepeda klasik di Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

melihat-pembuatan-sepeda-klasik-satu-satunya-di-portugal-009

Antonio de Sousa Vela saat berada di sekitar sepeda klasik Siera yang siap dijual Siera Store di Oliveira do Bairro, Portugal, Minggu (11/8/2014). (©Reuters/Rafael Marchante)

SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita, Merk Sepeda Tua. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s