Terinspirasi Dari Adiknya, Pria Kuba Kelilingi Kota Naik Sepeda Raksasa

sepeda tinggi di kuba cuba-bike 1

Felix Guirola mengayuh sepeda raksasa setinggi 4 meter di kota Havana, Kuba. Dikutip dari Huffingtonpost, pria berusia 48 tahun ini mengayuh sepedanya setiap hari di jalanan kota Havana.

“Ketinggian tidak membuat saya merasa mual dan pusing,” kata Felix. “Saya malah bisa menikmati pemandangan indah dan menghirup udara bebas”, tambahnya.

sepeda tinggi di kuba cuba-bike 3Sejak menjual rumahnya di Provinsi Tengah Ciego de Avila, Felix pindah ke Havana sejak bulan November tahun 2011 lalu.

Kebiasaan Felix mengelilingi kota dengan sepeda jangkungnya memberi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Beberapa wisatawan yang kebetulan lewat langsung mengabadikan pemandangan itu dengan kamera mereka.

“Ini gila! Pasti sulit menjaga keseimbangan di atas sana,” tukas Rafael Trejo, pengendara mobil yang berhenti di lampu merah. Tak berhenti sampai di situ. Felix juga berencana merakit sepeda jangkung setinggi 8 meter. Hobi otak-atik sepeda berawal dari kisah adiknya.

sepeda tinggi di kuba cuba-bike 2

Adik Felix menderita kanker otak dan menjalani operasi ketika berumur 20-an. Setelah dioperasi, adiknya punya masalah dengan keseimbangan. Selama sekitar satu dekade, dia tak dapat berjalan tanpa bantuan. Akhirnya, adik Felix pun meninggal pada usia 33 tahun.

sepeda tinggi di kuba cuba-bike 4“Saya pernah berjanji bahwa suatu hari saya akan membeli semua kebutuhannya dengan sepeda raksasa saya,” kenang Felix sambil menangis.

“Eneida memang tak lagi di dekat saya, tetapi saya ingin memenuhi janji itu. Jika suatu saat saya menang sebuah penghargaan, saya akan memberikan sebagian uang itu untuk anak-anak cacat di Kuba,” tandasnya.

Kini Felix hidup dari tabungan dan pendapatan istrinya, yang mengelola sebuah kafetaria.

Demi memecahkan rekor dunia, Felix rela menjual rumahnya untuk membeli komponen sepeda baru. “Saya sedang mencoba memecahkan rekor Guinness.” (Huffingtonpost).

SpedaOntel.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Kisah Bersepeda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

