[VIDEO] Gila! Sepeda Ini Kalahkan Ferrari, Melaju 333 km/jam!

Bicycle outraces a Ferrari

Mau tidak mau, pembaca harus percaya. Kejadian ini betul-betul terjadi di Sirkuit Paul Richard, Prancis. Dalam sebuah kompetisi balapan yang seharusnya berjalan kurang seimbang, mobil bermesin mumpuni seperti Ferrari ternyata kalah cepat dibanding sepeda pancal.

Stasiun televisi CCTV melaporkan, Kamis (13/11/2014) lalu, kejadian nyaris mustahil itu bisa terjadi lantaran sepeda tersebut telah dimodifikasi. Sebuah roket dipasang pada sepeda, sehingga membuat sang penunggang melaju hingga 207 mil perjam atau 333 kilometer per jam.

Sebelum memulai perlombaan, kedua kendaraan, yaitu mobil Ferrari dan sepeda bermesin roket ini ada di belakang garis Start. Ketika lampu hijau mulai menyala, tampak gumpalan asap mirip jamur mengepul dibelakang sepeda bermesin jet itu.

rocket_bike 02

Terlihat asap putih yang menggumpal dibelakang sepeda saat lampu hijau mulai menyala.

Ketika lampu hijau menyala, seketika pula sepeda itu langsung melesat, jauh meninggalkan mobil super car itu. Mobil canggih itu hanya ditinggalkan oleh asap yang tampak putih menggumpal, seperti “mengentuti” mobil Ferrari itu.

Hebatnya pula, kecepatan 333 kilometer/jam (207 mil/jam) itu berhasil dicapai hanya dengan waktu 5 detik saja! Ini sekaligus rekor kendaraan melaju paling cepat di jalanan normal sepanjang sejarah.

Francois Gissy_rocket_bike

French cyclist Francois Gissy.

Sang empunya sepeda, Francois Gissy sejak lama tergila-gila memecahkan rekor kecepatan dunia. Tapi bukan dengan mobil yang menurutnya terlalu biasa. Dia ingin meraih rekor tersebut mengendarai sepeda.

Roket yang digunakan Gissy menggunakan bahan bakar hidrogen. Risiko mengendarai sepeda yang tidak stabil itu nyawanya, sebab kalau serampangan bisa jatuh dan meledak.

“Momen ini menakutkan, tapi setelah anda berhenti melaju secepat itu rasanya luar biasa,” kata Gissy selepas balapan kepada situs Gizmag.

Gissy bukan sekali ini memecahkan rekor kecepatan dunia. Tahun lalu dia berhasil memacu sepedanya hingga kecepatan 263 kilometer per jam.

Tapi, Gissy belum berhasil mengalahkan rekor sepeda melaju tercepat tanpa alat bantu, yang menurut Guinness, dicatatkan sekelompok pesepada asal Toronto, Kanada. Mereka bisa melaju hanya dengan menggenjot kayuh, hingga kecepatan 133,8 kilometer per jam! (CCTV/Merdeka/Gizmag).

rocket_bike 03

Tampak kamera di sepeda, asap putih menggumpal keluar dari knalpot seperti “mengentuti” mobil Ferrari.

rocket_bike 01

Hanya dalam waktu 5 detik saja, sepeda roket itu mengentuti mobil Ferrari yang tertinggal sangat jauh.

Ingin melihat momen Ferrari kalah cepat dari sepeda? Simak videonya di sini:

Fast & Furious: Bicycle outraces a Ferrari 

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s