Hari Guru, Dinas Pendidikan Sidoarjo Dikado Sepeda Onthel

sepeda onrthel untuk guru sidoarjo 2

SPESIAL – Siswa SMP Al-Muslim menyerahkan sepeda onthel ke Diknas Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, di kantor Diknas Sidoarjo, Selasa (25/11/2014). foto: nanang ichwan/BangsaOnline

Sejumlah siswa SMP Al-Muslim Sidoarjo memberikan kado istimewa kepada Dinas Pendidikan (Diknas) Sidoarjo berupa sepeda onthel, Selasa (25/11/2014) lalu. Itu dilakukan siswa dalam rangka Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November.

Bertwmpat didepan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, puluhan siswa SMP Al Muslim menyanyikan lagu Himne Guru diiringi dua gitar akustik. Kemudian salah satu siswa membacakan puisi berjudul Guruku Pahlawanku, karangan John Alfarisi.

Seusai menyanyi dan membaca puisi, para siswa itu pun memberikan hadiah sepeda onthel kepada guru-guru mereka lewat dinas pendidikan  setempat. Sepeda onthel yang dihiasi kertas itu diterima langsung Mochamad Khusaini, sekretaris dinas pendidikan, beserta para staf yang menyambut siswa SMP Al-Muslim, Waru, Sidoarjo.

sepeda onrthel untuk guru sidoarjo

Sepeda onthel yang dihiasi kertas itu diterima langsung Mochamad Khusaini, sekretaris dinas pendidikan, beserta para staf yang menyambut siswa SMP Al-Muslim, Waru, Sidoarjo. (Madia Indonesia / Heri Susetyo)

“Terima kasih atas apresiasi siswa kepada guru. Kami sangat bangga dan mengapresiasi para pelajar ini yang masih menghargai jasa para guru,” kata Khusaini pada peringatan Hari Guru pada tahun 2014 lalu. Menurut Aprili Zalva, siswa kelas 9, mereka sengaja memberikan hadiah sepeda onthel karena pemerintah baru saja menaikkan harga BBM.

“Selain ramah lingkungan, sepeda onthel juga menyehatkan mereka yang menggunakannya. Dengan kenaikan BBM ini, kita berinisatif memberikan kado istimewa sepeda onthel kepada Dinas Pendidikan sebagi penaung para guru. Hadiah ini sekaligus bisa menjadi solusi transportasi dengan kondisi saat ini,” cetus Aprili Zalva, (15) siswa kelas 9 SMP Al-Muslim. (sumber: bangsaonline / mediaindonesia)

-SpedaOntel.wordpress.com-

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s