Menteri Pariwisata Arief Yahya Naik Sepeda Onthel di Kota Tua

Arief Yahya, Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja Jokowi-JK 01

Revitalisasi Museum Fatahillah tidak lantas menjadikan kawasan Kota Tua sepi dari pengunjung. Karena, masih banyak wisatawan yang asyik berkeliling dengan sepeda onthel, termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Meski Museum Fatahillah tutup, wisatawan tetap seru bermain di sekelilingnya. Mulai dari foto-foto hingga naik sepeda onthel. Rabu (29/10/2014) siang ini, ada pemandangan unik. Karena di antara wisatawan yang berkeliling dengan sepeda di Taman Fatahillah, ada Menpar Arief Yahya.

Ia menaiki sepeda onthel berwarna putih dengan topi ala kompeni Belanda. Meski tidak jauh berkeliling, namun pemandangan ini cukup berbeda. “Saya kurang cocok ya bajunya yang ini,” ujarnya sesaat sebelum naik sepeda.

Saat itu, Arief memakai baju polo golf warna hitam. Kegiatan ini dilakukan setelah kunjungan kerja terkait revitalisasi yang sedang dilakukan di Kota Tua. Ada beberapa titik yang sedang diperbaiki di Kota Tua. Rencananya, proses revitalisasi Kota Tua ini akan berlangsung selama 2-4 tahun ke depan.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja Jokowi-JK 02

Menteri Pariwisata Arief Yahya naik sepeda onthel di kawasan Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014). (Kompas / Sri Noviyanti)

“Saya tanya untuk agenda kunjungan pertama. Menurut teman-teman ahli, Kota Tua (Jakarta) dianggap yang paling siap untuk dikunjungi,” ungkap Arief saat ditemui di Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Menurut Arief dari angka kunjungan wisatawan di Jakarta, Kota Tua Jakarta memang menjadi tempat yang paling banyak mendapat kunjungan wisatawan. Ketertarikan wisatawan yaitu didasari banyaknya museum dan juga pameran di kawasan ini.

Beberapa kali Arief mengatakan bahwa ia terkesan dengan master plan untuk merevitalisasi Kota Tua Jakarta. Arief juga sempat mengendarai sepeda ontel di kawasan ini. Ia membayangkan betapa kawasan ini pernah berjaya dan menjadi pusat perekonomian yang diperhitungkan dunia.

“Saat ini, Kota Tua (Jakarta) sebagai pusat keramaian di Jakarta sudah sangat sempurna walaupun kalau diukur dari tingkat keramaian dan perputaran ekonomi kalah dengan Tanah Abang. Tetapi saya kira rencana besar yang terukur dan terstruktur di kawasan ini menjadikan kami optimis akan mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan,” tuturnya.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja Jokowi-JK gusmun

Menpar Arief Yahya naik sepeda onthel (Gus Mun/detikFoto)

-SpedaOntel.wordpress.com-

Pos ini dipublikasikan di Kisah Bersepeda, Kisah Onthelist. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s