[Photos] Pasangan Ini Bulan Madu Naik Sepeda New Zealand – Inggris, Juga Mampir ke Indonesia

honey-moon-keliling-dunia-2-dailymail

Kat dan Steve Turner  di Hanoi, Vietnam(pict: Steve Turner via SWNS.com)

Kat and Steve Turner set off from New Zealand in April 2012 after wedding.
Crossed three continents in 674 days – though Kat had never ridden a bike.
Climbed total elevation of 250,000m, the equivalent of Mt Everest 28 times.

Suami istri yang baru menikah biasanya memilih bulan madu ke tempat yang romantis dan menginap di hotel mewah. Namun pasangan dari Inggris ini memilih cara unik, selama lebih dari 2 tahun, mereka bulan madu keliling dunia naik sepeda. Mereka juga sempat mampir ke Indonesia, dilansir Dailymail.co.uk.

Nama pasangan nyentrik ini adalah Kat dan Steve Turner. Mereka berasal dari Inggris dan memiliki rencana bulan madu yang cukup ekstrim, yaitu naik sepeda tandem berdua dengan rute dari New Zealand yang barada di selatan benua Australia menuju ke Inggris yang ada di utara benua Eropa.

Kat dan Steve memulai perjalanan keliling dunia naik sepeda dari New Zealand. Rute mereka adalah New Zealand, Australia, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Cina, Kirgistan, Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Turki, Yunani, Italia, Perancis dan Inggris.

honey-moon-keliling-dunia-1-dailymail

Kat dan Steve Turner, berpose saat melintasi jalan di pulau Jawa (pict: Steve Turner via SWNS.com)

Dengan modal sepeda dan cinta, mereka berdua berhasil menaklukkan 3 benua, Australia, Asia dan Eropa. Kat dan Steve melupakan bulan madu biasa yang mewah, mereka menempuh jalan lain untuk menikmati keindahan dunia dengan cara sederhana.

Pasangan ini membawa semua peralatan dan spare part sepeda untuk cadangan dijalan jika terjadi kerusakan, bahkan membawa tenda lipat dan memilih tidur di tenda samping jalan raya ketimbang di hotel.

Kat dan Steve sering melewati berbagai masalah dan bencana, misalnya ikut merasakan gempa bumi saat sampai di China, diusir oleh petugas dan mengalami retak di bagian lutut. Semua tantangan itu dianggap sebagai petualangan seru dan semakin mendekatkan mereka selama bulan madu.

pasangan-nyentrik-bulan-madu-keliling-dunia-naik-sepeda-bahkan-mampir-ke-indonesia

Kat dan Steve Turner (pict: Steve Turner via SWNS.com)

“Gunung-gunung yang kami lewati sangat menakjubkan, kami juga sering bertemu warga yang sangat ramah,” ujar Steve menceritakan perjalanan mereka yang panjang. “Kami menikmati indahnya malam dalam tenda di bawah taburan bintang-bintang,”

“Kami cukup terkejut karena banyak kebaikan yang kami terima, warga yang tidak kami kenal memberikan minuman cokelat panas atau minuman, mereka juga mengizinkan kami bermalam di rumah yang hangat dan memberi kami makanan yang enak,” lanjutnya.

Dengan bekal yang sederhana plus agak tidak terawat selama perjalanan, Kat dan Steve menikmati indahnya bulan madu mereka. Yang unik, sebenarnya Kat tidak bisa naik sepeda! Namun semangatnya membuat perjalanan terasa menyenangkan bersama sang suami.

Mereka juga berharap agar perjalanannya ini dapat diakui oleh Musium Rekor Dunia (Guinness World Record) sebagai pasangan pesepeda dengan menggunakan sepeda tandem (sepeda dengan dua orang) yang telah melalui rute terjauh selama ini. (Steve Turner, via SWNS.com/dailymail.co.uk / vemale.com)

sepeda tandem new zealand Inggris 4

New Zealand

sepeda tandem new zealand Inggris 5

South East Australia

sepeda tandem new zealand Inggris 3

Central Australia

sepeda tandem new zealand Inggris

Java, Indonesia.

sepeda tandem new zealand Inggris 2

Malaysia.

Central Asia

Central Asia

Central Asia

Central Asia

Kyrgyzstan

Kyrgyzstan

honey-moon-keliling-dunia-3-dailymail

Kat dan Steve Turner makin mesra dan menjumpai banyak orang baik di berbagai negara. Kiri, di Cina, kanan di Istanbul (pict: Steve Turner via SWNS.com)

sepeda tandem new zealand Inggris 6

Central Europe.

Plymouth, Devon, England.

Plymouth, Devon, England.

rute sepeda tandem new zealand Inggris-SpedaOntel.wordpress.com-

Pos ini dipublikasikan di Kisah Bersepeda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s