“Espresso”, Sepeda Khusus Untuk Orang Asia Raih Desain Terbaik 2014

Espresso-Urban-Bicycle-1

“Espresso Urban Bicycle” adalah sepeda perkotaan kompak yang dirancang khusus untuk kota-kota di Asia.

Kebanyakan sepeda dipasaran dunia pada saat ini, hanya banyak melayani pengendara Kaukasia (Eropa) saja. Namun sebuah perusahaan Taiwan bernama Gearlab memberikan rancangan atau disain yang khusus bagi orang Asia, yang dinamai “Espresso” urban bicycle (sepeda perkotaan) atau city bike.

Dengan rancangan yang lebih kecil dan lebih kompak, sepeda itu dibuat khusus untuk rata-rata pesepeda di Asia Timur. Sepeda yang dibuat khusus itu juga dirancang untuk membantu meyakinkan penduduk setempat di kota Taipei agar menukar mobil mereka kepada kendaraan dua roda yang bersih dari polusi yaitu sepeda Espresso yang dirancang untuk perkotaan di kebanyakan wilayah Asia  ini.

Espresso-Urban-Bicycle-2

Sepeda yang dilengkapi dengan roda 20-inch yang lebih kecil, membuatnya lebih mudah untuk dikendarai walau di dalam lingkungan, ruang lingkup dan jalanan yang sempit.

Espresso-Urban-Bicycle-9Hal itu diwujudkan karena masalah kultur dikebanyakan kota-kota di Asia, sebagai karakteristik kota-kota dengan penduduk yang tinggi (high-density) sebagai ciri khas dari kebanyakan kota-kota di Asia, khususnya di Asia Timur, Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Mayoritas komponen dari sepeda ini tidak dirakit dengan menggunakan mesin pabrikan, namun dirakit dengan tangan.

Perakitan dilakukan oleh Gearlab Studio, Taipei, Taiwan, dan tak lupa pula sepeda ini dilengkapi dengan peralataan dan fasilitas pendukungnya sebagai sepeda perkotaan. Diantaranya adalah dilengkapi dengan keranjang depan, kunci rantai penjaga, kickstand (standar), fender dan kunci built-in.

Dengan disain yang cantik dan berkesan “retro” maka Espresso dianugerahi sebagai Desain Terbaik 2014 dan mendapatkan penghargaan Golden Pin Design Awards. (inhabitat.com).

Espresso-Urban-Bicycle-3Espresso-Urban-Bicycle-4Espresso-Urban-Bicycle-5Espresso-Urban-Bicycle-6Espresso-Urban-Bicycle-7Espresso-Urban-Bicycle-1Espresso-Urban-Bicycle-8

-spedaontel.wordpress.com-

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita, Merk Sepeda Tua. Tandai permalink.

Satu Balasan ke “Espresso”, Sepeda Khusus Untuk Orang Asia Raih Desain Terbaik 2014

  1. yogieza berkata:

    bagus sepedanya & simpel,pas buat dipake berangkat sekolah,ke pasar,ke masjid & untuk kegiatan sehari2
    sayang sepedanya ga ada boncengan belakangnya, moga itu hub belakang pake teromol SA yg bunyi tik tik tik tik kek sepeda tua🙂
    coba di indonesia ada yg jual dg harga tak melebihi harga sepeda tua biasa,insya Alloh saya beli deh buat Ibu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s